Minggu, 01 November 2020
  • (0473) 21001
  • bakesbangpol@luwuutarakab.go.id

TINGKATKAN SILATURAHIM, BAKESBANGPOL LUTRA HADIRKAN ORMAS/OKP KEAGAMAAN

TINGKATKAN SILATURAHIM, BAKESBANGPOL LUTRA HADIRKAN ORMAS/OKP KEAGAMAAN TINGKATKAN SILATURAHIM, BAKESBANGPOL LUTRA HADIRKAN ORMAS/OKP KEAGAMAAN

MASAMBA. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Luwu Utara, Enyon S.Sos mengundang ketua dan pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang membidangi keagamaan yang terdaftar di Bakesbangpol untuk bersilaturahim sekaligus membahas persoalan pembinaan umat, menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga kantibmas yang ada di Lutra. "Kita yang hadir ini memahami dan sepakat adanya kebhinekaan dan pluralisme suku, agama, ras dan adat terhadap kecintaan kita terhadap Kabupaten Luwu Utara ini" kata Enyon di ruang rapat Bakesbangpol, Kamis/3-8-2017.
Masih menurutnya, Ormas/OKP merupakan potensi masyarakat yang memberikan energi positif dalam kehidupan di masyarakat dan Pemerintah Daerah wajib menjaga agar aktifitasnya tetap berada pada koridor hukum yang berlaku baik hukum positif maupun norma, nilai-nilai, moral dan etika yang berlaku di masyarakat. "Perlu diantisipasi adanya kelompok yang menyebarkan idiologi yang mengancam idiologi bangsa. Hal ini perlu diantisipasi Ormas/OKP untuk menjaga dan memelihara keutuhan dan kedaulatan NKRI" tegas Enyon menambahkan bahwa eksistensi Ormas dan OKP dalam merajut solidaritas pembinaan etnis dan kerukunan umat tentu sangat diharapkan bersinergi dengan Pemerintah Daerah menyikapi bersama persoalan yang terjadi di masyarakat.