Senin, 29 April 2024
  • (0473) 21001
  • bakesbangpol@luwuutarakab.go.id

Bakesbangpol Bersama Pengurus Parpol dan Ormas Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bakesbangpol Bersama Pengurus Parpol dan Ormas Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 Kepala Badan Kesbangpol Abdul Hakim Bukara, SH.,MH memberikan sambutan kepada peserta Deklarasi

Masamba. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Luwu Utara Bersama Pengurus Partai Politik (Parpol) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Luwu Utara Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang berlangsung di ruang pertemuan Bakesbangpol Luwu Utara, Rabu, 31-1-2024. Deklarasi Pemilu Damai yang dipandu langsung oleh Kaban Kesbangpol Luwu Utara, Hakim Bukara diikuti seluruh peserta deklarasi dalam rangka memujudkan pemilu yang aman, tentram, damai berlandaskan asas pemilu yang Jurdil dan Luber. " Kolaborasi Partai Politik, Ormas bersama Pemda dengan membuka ruang strategi menjelang pelaksanaan pemilu untuk bersama-sama memberikan kontribusi berdasarkan porsi masing-masing untuk membangun menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu khususnya dalam mendeteksi kerawanan sosial dan logistik serta pembangunan Luwu Utara secara umumnya" ungkapnya.

Kendati diakui peran Bakesbangpol masih kurang sebagai wadah komunikasi dan interaksi antara parpol dan ormas namun pertemuan deklarasi pemilu damai ini merupak cikal bakal ke depannya untuk lebih berinteraksi. "Kita berharap peran parpol dan ormas bisa memberikan eduksi menjelang pemilu kepada masyarakat luas, memberikan support kepada penyelenggara pemilu" ujar Hakim Bukara.

Usai deklarasi pemilu damai tahun 2024 dilanjutkan dengan penandatangan bersama di spanduk deklarasi dan foto bersama.